Pola Rajut Kupu-Kupu

Sudah hampir sebulan yaa, gak share pola. Gak update blog, juga gak manage fanspage. Kebetulan sekali begitu online buka fanspage, banyak temen-temen rajuters yang minta share pola rajut kupu-kupu. Dan kebetulan (juga) selama saya vakum online, saya sibuk menyelesaikan orderan bross rajut kupu-kupu untuk customer saya yang mau nikahan. 

Dan.. ini dia pola-nya.. Semoga bermanfaat yaa untuk semua :)



Material : Benang, jenis dan warna sesuai favorite; Peniti Pin (Optional)
Alat       : Jarum hakken sesuai jenis benang
Level     : Easy, Beginner

Instruksi   :
Sayap Kupu-Kupu
Ch 8, sambung dengan sl st untuk membuat lingkaran.
Baris 1 : Kerjakan dalam lingkaran. Ch 3 (hitung sebagai dc), dc 2.  *ch 3, dc 3* ulangi langkah *ke* sebanyak 6 kali. Ch 3, sambung dengan sl st di ch 3 pertama. – total 8 ch-3 space. (lihat foto no.1 baris 1)
Baris 2 : sl st di 3 dc pertama baris 1. Ch 3, dc 2, ch 3, dc 3 di space pertama. *dc 3, ch 3, dc 3* ulangi langkah *ke* di setiap space. Sambung dengan sl st di ch 3 tempat dimulainya baris 2. (lihat foto 2. baris 2)
Baris 3 : *dc 10 di space pertama, sc di tengah antara 6 dc. Ulangi langkah * hingga baris akhir. Matikan Benang. (lihat foto 3. baris 3)

Setelah semua bagian selesai, lipat sayap seperti pada foto ke-4 (finishing)

Badan dan Antena
Buat dengan benang berwarna kontras yang berlainan dengan warna sayap. Buat chain 15. Matikan benang, ikat di antara bagian tengah sayap kupu-kupu sehingga terbentuk badan kupu-kupu. Potong benang dengan menyisakan 2 helai benang untuk antenanya. (lihat foto no.5) Jika ingin ditambahkan peniti, pasang peniti pada bagian belakang. Jahit dengan hati-hati dan rapihkan sisa benang yang menjuntai.

Bagi yang sudah mencoba pola, boleh doong di share via post photo di fanspage facebook rajut merajut :)

Salam Rajuters
Noriez

0 comments: